Kematian Tragis Anak Penguasa di Dunia



Menjadi anak penguasa  tentu sangat menyenangkan. Karena akan diberi berbagai fasilitas di kehidupan sehari – hari. Mulai dari pendidikan, yang lebih mapan, kendaraan terbaru hingga keuangan yang selalu melimpah. Namun tidak semua anak penguasa mendapatkan semua itu bahkan tidak jarang mendapatkan perlakukan buruk salah satunya adalah eksekusi mati. 

Tercatat banyak anak penguasa yang harus dieksekusi. Baik dieksekusi oleh musuh ayahnya yang sebagai penguasa, dieksekusi oleh lawan politiknya sendiri atau dieksekusi oleh pemerintah yang dipimpin ayahnya sendiri. Diantaranya yakni Anstasia Nikolaevna anak dari Tsar Nicholas II, Yakov Dzahugashbili anak Josef Stalin hingga Pangeran Faisal bin Abdul Aziz Al Saud anak raja dari Arab Saudi. Kesemuanya harus menghadapi ajal dengan tragis yakni dieksekusi.

1. Dibantainya Anak – Anak Tsar Nicholas II

Dibantainya Anak – Anak Tsar Nicholas II via kaskus.co.id

Tsar Nicholas II adalah penguasa terakhir dari Kerajaan Rusia. Saat menjadi pemimpin Kerajaan Rusia kondisi negaranya sedang mundur. Karena mengalami kemunduran kekuatan militer dibuktikkan kalahnya Rusia oleh Jjepang dalam Pertempuran Tsushima. Secara ekonomi juga mengalami kemunduran secara ekonomi sehingga banyak rakyat mengalami kelaparan. 

Atas dasar kedua hal tersebut para rakyat turun di jalan – jalan untuk menggulingkan kekuasaan Tsar Nicholas II. Dengan bantuan parlemen yang sering dibubarkan oleh Tsar Nicholas II dan Partai Komunis di Rusia akhirnya Tsar Nicholas II digulingkan dan diasingkan ke Pegunungan Ural pada tanggal 15 Maret 1917. Di situlah keluarga Tsar Nicholas II ditahan dengan pengawasan sangat ketat. 

Hingga saat awal musim semi 1918 dikirimlah regu khusus ekskusi mati keluarga Tsar Nicholas II. Tengah malam seluruh keluarga Tsar Nicholas II disuruh untuk berpindah ke ruang bawah tanah karena ada gangguan dari penduduk kota. Sadar akan dieksekusi kemudian Tsar Nicholas II meminta untuk foto keluarga.  Setelah itu regu eksekusi turun ke bawah dengan senjata lengkap. Sebelum dilakukan eksekusi Tsar Nicholas II meminta agar anak dan istrinya dilepaskan karena mereka tdak paham apa – apa soal politik. Setelah itu para eksekutor menembak satu keluarga itu termasuk Anstasia Nikolaevna dengan membabi buta. 

Saat tembakan dihentikan ternyata masih ada satu anak Tsar Nicholas II masih hidup yakni Alexei. Segera dia ditembak sebanyak tiga kali oleh salah satu eksekutor bernama Yurovsky. Mayat – mayat keluarga Tsar Nicholas II inipun diangkut ke truk yang sudah disediakan. Namunsaat mayat – mayat itu hendak diangkat tiga anak perempuan Tsar Nicholas II bangun dan menjerit ketakutan melihat sang ayah sudah tewas. Ternyata anak – anak Tsar Nicholas II menggenakan pakaian yang didalamnya terdapat lapisan berlian sehingga kebal peluru. Dengan sadis akhirnya anak – anak Tsar Nicholas II ini diekskusi dengan ditembak di kepala. Jasad mereka dikuburkan di tempat rahasia hingga tahun 2007 tulang belulang mereka ditemukan dan dimakamkan dengan layak.

Tercatat saat eksekusi yang dilaksanakan tanggal 17 Juli 1978 itu anak Tsar Nicholas II berjumplah 6 anak. Yang paling terkenal adalah Anastasia Nikolaevna. Karena setelah pembunuhan itu banyak wanita mengaku sebagai dia, salah satunyya adalah Anna Andesron. Selain itu yang membuat Anastsia Nikolaevna terkenal adalah foto narsisnya yang dirilis tahun 1900 menggunakan kamera Kodak Brownie. Yang kemudian dikirim kepada sahabatnya pada tanggal 28 Oktober 1914.

2.Yakov Dzugashvili si anak Stalin yang dibiarkan mati oleh sang ayah

Yakov Dzugashvili si anak Stalin yang dibiarkan mati oleh sang ayah
Yakov Dzugashvili si anak Stalin yang dibiarkan mati oleh sang ayah via rarehistoricalphotos.com

Josep Stalin adalah pemimpin Uni Soviet yang sekarang adalah Rusia saat terjadi Perang Dunia II. Saat itu Uni Soviet diserbu oleh Jerman dari 22 Januari 1941 hingga 5 Desember 1941. Untuk menghadapi serangan Jerman itu Joseph Stalin menggunakan taktik bumi hangus. Sehingga tentara Jerman mengalami frustasi karena tidak mendapatkan bahan makanan. Selain itu Joseph Stalin juga mengorbarkan perang gerilya terhadap tentara Jerman. 

 Yakov Dzugashvili adalah anak Josep Stalin yang ikut juga dalam pertempuran melawan pendudukan Jerman. Sayangnya dia tidak bermental baja seperti si ayah. Karena dia meninggalkan peperangan dan memilih menyerahkan diri kepada Jerman tahun 1941.  Dia menjadi tentara saat tahun 1937 kemudian menadi letnan tahun 1940. Tanpa bantuan ayahnya dia menjadi komandan di Resimen Howitzer 14 dari Divisi Tank ke -14 saat Jerman menyerang Uni  Soviet. 

Pada serangan pertama Jerman pihak Uni Soviet benar – benar dihajar habis – habisan karena dikepung dari segala arah dan tidak ada koordinasi antar pasukan. Sehingga pada tanggal 9 Juli 1941 pasukan Uni Soviet memutuskan mundur ke Belarus. Dititik inilah Yakov Dzugashvili bersama para rekannya menukar baju militer mereka dengan baju pakaian sipil. Namun saat di sebuah tepi danau Yakov Dzugashvili memilih untuk tinggal disana daripada melarikan diri ke tempat lain. Kemudian Yakov Dzugashvili ditangkap pasukan Jerman dan dijadikan tawanan.

Presiden Jerman Adolf Hitler  berusaha melakukan negoisasi terhadap Josep Stalin, namun hal itu tidak diindahkan oleh Josep Stalin. Pada akhirnya karena tidak dibebaskan oleh sang ayah Yakov Dzugashvili tewas menggenaskan saat melarikan diri dari kamp Konsentrasi Sashsenhausen di Utara Berlin tahun 1943.

3.Tewas digigit anjing dan ayah tidak bisa ke pemakaman

Tewas digigit anjing dan ayah tidak bisa ke pemakaman
.Tewas digigit anjing dan ayah tidak bisa ke pemakaman via tsb.com

Dikisahkan terjadi pemilihan umum presiden di Gambia pada tahun 2016. Dalam pemilihan presiden itu terjadi dua persaingan yakni si petahan Yahya Jamme

Dengan Adama Barrow. Hasilnya pihak Adama Barrow memenangkan pemilu dengan kemenangan 43,34%. Namun Yahya Jamme tidak mau menerima kekalahannya dan berupaya menindas Adama Barrow. Akhirnya karena takut akan dihabisi oleh Yahya Jamme pihak pemenang yakni Adama Barrow melarikan diri ke Senegal. Kemudian dilantik disana sebagai Presiden Gambia. Akhirnya setelah ditekan banyak terutama dari luar negeri Yahya Jamme mengundurkan diri sebagai presiden. Kemudian melarikan diri keluar negeri dengan banyak skandal.

Akhirnya Pada tanggal 26 Januari 2017 Presiden Adama Barrow kembali ke Gambia. Disana dia sedih karena saat melakukan pengasingan di Senegal anaknya tercinta yakni Habibu Barrow yang berusia 8 tahun meninggal dunia karena digigit anjing pada tanggal 16 Januari 2017. Namun demi keamannya saat itu Presiden Adama Barrow tidak bisa hadir ke pemakaman anaknya.

4.Pangeran Arab Saudi yang dipancung

Pangeran Arab Saudi yang dipancung
Pangeran Arab Saudi yang dipancung via ayobandung.com

Dia adalah Pengeran Turki bin Saud Bin Turki bin Saud Al Kabir. Dia dieksekusi dengan cara dipancung karena membunuh warga Arab Saudi yakni Adil bin Sulaiman bin Abdul Karim Al Muhaimin pada bulan November 2012. Di Arab Saudi terdapat dua pilihan bagi pelaku pembunuhan. Yakni dieksekusi mati bila keluarga korban tidak terima. Namun dapat pula lolos dari eksekusi pancung bila keluarga korban terima dan meminta bayaran uang darah. Sayangnya dalam kasus ini keluarga korban tidak berkenan sehingga pangeran itu dieksekusi.

Pangeran di Arab Saudi yang juga dipancung adalah Pangeran Faisal bin Musaid bin Abdul Aziz Al Saud karena membunuh pamannya sendiri yakni Raja Faisal bin Abdul Aziz Al Saudi. Dalam kasus itu keluarga pamannya tidak mau memaafkan sang pangeran sehingga dia dieksekusi mati pada tahun 1975.

5.Pangeran muslim yang menjadi budak dan meninggal dunia saat menuju kampung halaman

Pangeran muslim yang menjadi budak dan meninggal dunia saat menuju kampung halaman
Pangeran muslim yang menjadi budak dan meninggal dunia saat menuju kampung halaman via alchetron.com

Dia adalah Abdulrahman Ibrahim Ibn Sori atau lebih akrab dipanggil Abdul Rahman. Lahir sebagai pangeran dari Kerajaan Futa Jallon. Sebagai pangeran dia dikirim untuk belajar hukum di Mali, Timbuktu pada tahun 177. Saat itu Mali adalah pusat pendidikan Islam Abad 15. Sekembali dari belajarnya dia menjadi pegawai di kerajaan ayahnya. Hingga kerajaan ayahnya kalah perang dengan Suku Heboh. Akibatnya sebagai tawanan dia dijual sebagai budak di Amerika Serikat pada tahun 1788. Dia dipekerjakan di perkebunan kapas di Mississipi.

Karena pernah kuliah hukum dia banyak belajar sehingga menjadi mandor disana. Pada tahun 1862 Abdul Rahman mengirim surat kepada Presiden Amerika Serikat Jhon Adam agar membebaskannya karena telah terjadi perjanjian persahabatan antara Amerika Serikat dengan Kerajaan Maroko. Dalam perjanjian persahabatan itu Abdul Rahman mempunyai hak untuk merdeka dari perbudakan.  Akhirnya Abdul Rahman dipulangkan ke Kerajaan Maroko. Namun malangnya belum sampai di Afrika dia meninggal dunia di kapal.

6.Dieksekusi karena menjalin cinta terlarang

Dieksekusi karena menjalin cinta terlarang
Dieksekusi karena menjalin cinta terlarang via bangka.tribunnews.com

Dikisahkan Misha`al binti Fahd al Aud adalah putri dari Kerajaan Arab Saudi. Karena dari keluarga kerajana dia diberi fasilitas pendidikan tinggi salah satunya mengenyam pendidikan di Libanon. Saat di negara itulah  Misha`al binti Fahd al Aud jatuh hati terhadap anak duta besar Libanon untuk Arab Saudi yakni Khaled Al-Sha’er Mulhallal. Namun cinta mereka dilarang pihak Kerajaan Arab Saudi karena  Misha`al binti Fahd al Aud sudah dijodohkan dengan lelaki lain yang lebih terhormat.

Namun  Misha`al binti Fahd al Aud tetap keras kepala dia kemudian melarikan diri bersama sang kekasih ke luar negeri. Sayangnya saat di Bandara Jeddah pelarian Romeo dan Juliet itu tertangkap agen kemanan Kerajaan Arab Saudi. Sebenarnya  Misha`al binti Fahd al Aud bisa diampuni asalkan meninggalkan pujaan hatinya dan menikah dengan lelaki pilihan kerajaan. Namun  Misha`al binti Fahd al Aud menolak diapun dieksekusi dengan cara dipenggal karena dituduh melakukan zina.

7.Ditembak dan diledakkan dengam bom

Benazir Bhutto Ditembak dan diledakkan dengam bom
Benazir Bhutto Ditembak dan diledakkan dengam bom via okezone.com

Benazir Bhutto adalah anak dari Perdana Menteri Zulkifar Ali Bhutto yang berkuasa dari tahun 1973 hingga 1977. Benazir Bhutto adalah pemimpin partai oposisi yang sering bersebrangan dengan militer di Pakistan. Tidak heran dia dipenjara rumah di sebuah tempat terpencil di Pakistan. Setelah militer tumbang dia menjadi Perdana Menteri Pakistan hingga diberhentikan oleh presiden. Kemudian dia melarikan diri ke luar negeri.

Setelah mendapatkan amnesti dari presiden dia kembali melakukan kampanye untuk menjadi perdana menteri. Namun naas setelah melakukan safari politik di Rawalpindi dia tewas karena ditembak dan dibom. Saat itu rombongan mobilnya dihampiri dua pembunuh dikanan mobil satu pembunuh menembak tepat di leher dan dada. Setelah itu di sebelah kiri pembunuh satunya lagi melakukan bom bunuh diri. Tak ayal dalam kejadian itu 21 orang tewas di lokasi. Benazir Bhutto sendiri tewas saa dibawa dalam perjalaan ke Rumah Sakit Rawalpindi. Hingga saat ini kematian Benazir Bhutto masih misteri dan tidak terungkap.

Sumber 

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Nikolai_II_dari_Rusia

https://m.liputan6.com/global/read/758181/foto-narsis-pertama-di-dunia-putri-anastasia-yang-misterius

https://www.google.com/amp/s/jogja.tribunnews.com/amp/2018/12/08/kisah-tragis-tsar-terakhir-rusia-peluru-tak-tembus-baju-anak-anak-tsar-yang-dipenuhi-intan-berlian

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Yakov_Dzhugashvili

http://m.batamtoday.com/berita24972-Anak-Stalin-Ternyata-Desertir-Perang.html

Kisah Nyata Putri Arab Saudi yang Dieksekusi Mati Karena Menjalin Cinta Terlarang

https://m.detik.com/news/berita/d-3935459/kisah-2-pangeran-yang-dihukum-pancung-di-arab-saudi

https://m.liputan6.com/global/read/2398728/27-12-2007-perdana-menteri-pakistan-benazir-bhutto-tewas-dibunuh

https://m.liputan6.com/global/read/2649588/nestapa-pangeran-muslim-afrika-yang-jadi-budak-di-as

anehtapinyatadotnet

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

facebook comments:

Leave a Reply