Peristiwa Kebetulan Paling Mengejutkan Netizen



Di berbagai belahan dunia ini, banyak peristiwa yang sudah terjadi, dan beberapa di antaranya tercatat dalam sejarah dan mengubah dunia untuk selamanya, seperti misalnya Perang Dunia II, atau pemilihan presiden di Indonesia bahkan Amerika Serikat. Tapi tahukah kalian, jika di antara peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia ini, ada peristiwa yang merupakan kebetulan belaka? Kebetulan memang hanya terjadi dalam prosentase yang kecil, namun bukan berarti tak mungkin terjadi. Berikut ini adalah peristiwa-peristiwa kebetulan paling menakjubkan yang pernah terjadi.

Jodoh dalam satu foto masa kecil

Yang namanya jodoh tak akan kemana-mana. Pernyataan itulah yang cocok menggambarkan pasangan asal Inggris yang satu ini. Aimee Maiden (25 tahun) dan Nick Wheeler (26 tahun) adalah pasangan yang menikah pada tahun 2014 lalu. Saat membongkar foto-foto lama di rumah kakek dan nenek Nick, mereka menemukan satu foto yang luar biasa.

Dalam foto itu tampak Nick kecil sedang berada di pantai membangun istana pasir bersama adik dan sepupunya. Sementara di bagian belakang, ternyata, Aimee kecil juga ikut terpotret. Padahal, foto itu diambil 11 tahun sebelum mereka berkenalan pada saat kuliah.

Foto yang memperlihatkan masa kecil Nick dan Aimee tersebut diambil pada tahun 1994, saat Nick dan keluarganya liburan ke pantai Mousehole, tempat di mana Aimee dibesarkan. Nick dan keluarganya sendiri tinggal berjauhan dengan Aimee, yaitu 482 km dari Mousehole. Namun, jika memang sudah jodoh, jarak sejauh apa pun, mereka tetap akan bertemu, bahkan saat usia mereka masih sangat kecil dan belum mengenal cinta pada lawan jenis.

Uniknya lagi, mereka juga menikah tak jauh dari lokasi pantai tersebut, bahkan sebelum menyadari bahwa mereka berdua tanpa sengaja terfoto di pantai itu saat kecil dulu.

Kembar yang terpisah namun punya kehidupan sama

James kembar Ohio

Pada tahun 1940, 2 anak yang kembar identik lahir di Ohio, Amerika Serikat. Sayangnya, mereka berdua harus terpisah 3 minggu kemudian karena masing-masing diadopsi oleh keluarga yang berbeda. Kedua orangtua yang mengadopsi masing-masing anak ini diberitahu bahwa mereka mengadopsi anak kembar yang kembarannya sudah meninggal, dan kedua keluarga ini tinggal berjauhan satu sama lainnya, yaitu sekitar 64 km. Dengan begitu, si anak kembar ini jelas tak saling mengenal sampai akhirnya mereka tumbuh dewasa.

Kehidupan kedua anak kembar itu berikutnya bisa dikatakan sebagai kebetulan yang menakjubkan. Secara kebetulan, masing-masing orangtua dari anak kembar itu menamai anak yang satu dengan nama James Allan, sementara yang lainnya diberi nama James Alan.

Hanya itukah kebetulannya? Ternyata tidak. Keduanya ternyata juga sama-sama ahli dalam matematika dan buruk dalam mengeja, sama-sama memelihara seekor anjing bernama Toy, sama-sama bekerja sebagai sheriff, sama-sama mengambil liburan ke pantai Pas Grille, suka rokok yang sama, sering terkena migrain atau sakit kepala sebelah, keduanya menikahi wanita bernama Linda, bercerai, dan akhirnya juga menikahi wanita bernama Betty. Belum selesai sampai di situ, si anak kembar yang terpisah tadi pun masing-masing ternyata memiliki anak yang juga bernama sama, yaitu James Allan.

Pertemuan antara sesama James pun terjadi 37 tahun kemudian, saat mereka berdua menginjak usia 39 tahun. Mereka mengetahui bahwa mereka ternyata memiliki saudara kembar berkat sebuah dokumen. Setelah pertemuan itu, akhirnya mereka memiliki kehidupan yang dapat dikatakan berbeda, yaitu saat salah satu James bercerai dengan Betty dan menikah dengan seorang wanita bernama Sandy, sementara James yang satunya masih bersama dengan Betty.

Kehidupan 2 Presiden Amerika Serikat yang Serupa

Abraham Lincoln dan John F. Kennedy

Jika peristiwa kebetulan di atas terjadi pada anak kembar, maka kali ini kasusnya hampir serupa, namun terjadi pada orang yang tak memiliki hubungan keluarga dan zamannya pun berbeda. Kehidupan serupa ini terjadi pada dua orang yang pernah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, yaitu Abraham Lincoln dan John F. Kennedy alias JFK.

Rupanya, Abraham Lincoln dan JFK memiliki banyak persamaan dalam kehidupannya. Abraham Lincoln dan JFK sama-sama masuk ke Kongres pada tahun ’46, namun berbeda jarak 100 tahun. Lincoln masuk Kongres pada tahun 1846, sementara JFK pada tahun 1946. Tak hanya itu, terpilihnya mereka sebagai presiden juga terpaut jarak tepat 100 tahun, dan memiliki dua angka belakang tahun yang sama. Lincoln terpilih sebagai presiden pada tahun 1860, dan JFK terpilih pada tahun 1960. Lebih aneh lagi, Lincoln memiliki sekretaris bernama Kennedy, dan JFK memiliki sekretaris dengan nama Lincoln.

Bahkan, mereka berdua ternyata juga memiliki wakil presiden dengan nama keluarga yang sama, yaitu Johnson. Wakil dari Lincoln bernama Andrew Johnson, dan wakil dari JFK bernama Lyndon Johnson. Lagi-lagi secara kebetulan, kelahiran kedua wakil presiden tersebut terpaut jarak tepat 100 tahun dan memiliki dua angka belakang tahun yang sama. Andrew lahir pada tahun 1808, sementara Lyndon lahir pada tahun 1908.

Peristiwa tragis yang menimpa kedua presiden ini juga serupa. Lincoln dan JFK sama-sama tewas ditembak, dan harinya pun sama, yaitu hari Jumat. Lincoln tertembak di teater bernama Ford, sementara JFK tertembak di dalam mobil bermerk ‘Lincoln’ dibuat oleh pabrik Ford.

Siapa sangka, pembunuh mereka juga memiliki kesamaan. Pelaku pembunuh Lincoln dan JFK, John Wilkes Booth dan Lee Harvey Oswald, sama-sama dibunuh sebelum melewati masa pengadilan. John Wilkes Booth diketahui lahir pada tahun 1838, dan Lee Harvey Oswald lahir pada tahun 1938. Jadi, apakah persamaan itu hanya kebetulan belaka?

Peluru mencapai targetnya 20 tahun kemudian

Henry Ziegland

Peristiwa ini terjadi pada tahun 1893, dimana seorang pria asal Texas, Amerika Serikat, bernama Henry Ziegland yang memutuskan hubungan dengan pacarnya. Akibatnya, sang pacar pun bunuh diri karena depresi. Kakak dari sang pacar mengetahui hal ini, dan marah besar, sampai ingin balas dendam pada Henry dengan membunuhnya.

Kejadian pembalasan dendam itu terjadi di taman rumah milik Henry. Henry dan sang kakak dari mantan pacarnya bertemu, kemudian sang kakak menembak Henry dengan sebuah pistol. Untungnya, peluru dari pistol tersebut hanya menyerempet muka Henry dan akhirnya tertanam di sebuah pohon. Henry pun selamat, dan sang kakak bunuh diri tanpa mengetahui bahwa tembakannya tadi ternyata meleset.

Sekitar 20 tahun kemudian, tahun 1913, pohon di taman rumah Henry yang tertanam peluru setahun lalu itu sudah sangat tua dan Henry memutuskan untuk memotong pohon tersebut. Henry pun pakai cara instan, bukan dengan menebangnya pakai gergaji, namun menggunakan dinamit. Selagi pohon tersebut meledak, tiba-tiba saja peluru yang sama terbang melayang kembali ke kepala Henry dan akhirnya berhasil mengambil nyawa Henry setelah ‘menunggu’ selama 20 tahun.

Cerita Henry ini sayangnya masih diragukan apakah nyata atau tidak, namun kisah ini memang sudah terkenal di Texas, dan nama Henry Ziegland tercatat di sejarah sampai dikenal dunia, terlepas dari apakah memang ada orang yang bernama Henry Ziegland pernah hidup pada tahun tersebut.

Mobil terkutuk

Porsche 550 Spyder

Mobil yang dikabarkan terkena kutukan ini adalah mobil Porsche 550 Spyder yang diberi nama Little Bastard milik James Dean, seorang aktor Hollywood yang terkenal di masanya, yaitu pada tahun 1950-an. Saat akan menuju acara balapan Salinas Road Race, James Dean mengalami kecelakaan karena menabrak sedan Ford Tudor di sebuah persimpangan. James pun tewas di tempat.

Sejak saat itu, mobil yang dikendarai James seakan punya kutukan. Salah satu kabar yang berkembang adalah setelah kecelakaan maut tersebut, mobil itu dibongkar oleh George Barris. Namun saat dibongkar, tiba-tiba mesin tersebut jatuh menimpa salah satu mekanik sehingga kedua kakinya patah. Berbagai versi menyebutkan, mobil ini sempat diperbaiki dan dikendarai Dokter McHenry memakai mesin Spyder dan dokter tersebut akhirnya tewas karena mobilnya menabrak pohon.

Pernah juga terjadi sebuah truk yang membawa sasis dari Porsche 550 Spyder tergelincir di jalan tol dan sang sopir truk dinyatakan tewas. Bahkan, mobil lain yang menggunakan suku cadang dari Porsche 550 Spyder itu juga mengalami nasib tragis, yaitu kecelakaan dan memakain korban.

Agar tak lagi jatuh korban, mobil dipinjamkan kepada California Highway Patrol agar digunakan sebagai peringatan keamanan pada pengendara. Anehnya, beberapa hari kemudian garasi tempat penyimpanan mobil tersebut tiba-tiba mengalami kebakaran. Belum sampai di situ, kala pameran di Sacramento, mobil itu jatuh dan menimpa seorang anak muda hingga terluka parah. Sejak itu, mobil yang dikatakan terkutuk itu hilang secara misterius.

Menurut kalian, semua peristiwa di atas merupakan kebetulan, atau takdir?

anehtapinyatadotnet

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

facebook comments:

Leave a Reply