MotoGP

Tito Rabat Absen di Tes Philip Island

14 Februari 2017

racemotogp.com – Tim Estrella Galicia Marc VDS hanya akan menurunkan Jack Miller pada sesi tes pramusim MotoGP di sirkuit Philip Island yang dimulai, Rabu (15/2). Tito Rabat telah dinyatakan tidak layak untuk ikut tes karena masih cedera.

Rabat mengalami retak tulang pada radius dan retak tulang metakarpal kelima pada tangan kanan, serta retak tulang falang distal di kaki kanan setelah crash di tikungan 11 saat menjalani sesi tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia.

Michael Bartholemy, Team Principal :

“Tito telah bekerja keras agar bisa fit untuk tes Phillip Island, setelah ia mengalami cedera cukup parah di Malaysia. Walaupun retak tulang telah pulih dengan baik dan tidak akan menghalangi dia, tapi cedera lututnya adalah cerita berbeda.”

“Meski telah menjalani fisioterapi secara intensif, kondisi fisiknya tidak cukup fit dan akan membahayakan luka infeksi jika berpartisipasi di tes Phillip Island. Inilah mengapa kami membuat keputusan bersama dengan Tito untuk memberikan dia waktu lebih agar pulih jelang tes Qatar, daripada mengambil risiko menurunkan dia di Australia.”

“Ini adalah keputusan yang tepat untuk dia dan untuk tim. Jack membuat sedikit terobosan dengan set up motor di Malaysia, namun masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika ia menyadari potensi yang sebenarnya musim ini. Kami harus menjadi lebih dekat dengan pebalap terdepan dan ini akan menjadi target Jack dan krunya minggu ini di Australia.”

Setelah meraih hasil positif dan membuat kemajuan yang signifikan pada setup Honda RC213V di tes Sepang, Malaysia, Jack Miller bertekad tampil kompetitif di tes Philip Island.

Jack Miller :

“Kami tiba di Australia setelah tiga hari yang sukses di Sepang dan targetnya adalah melanjutkan apa yang telah dicapai. Catatan waktu di Malaysia tidak menggambarkan langkah kemajuan yang kami buat, karena saya tidak punya kesempatan untuk memakai ban soft.

Tapi peningkatan kami signifikan. Akhirnya saya mendapatkan feeling bagian depan, yang selama ini hilang, dan itu adalah dorongan besar bagi kepercayaan diri. Sekarang kita harus membuat langkah berikutnya dan memangkas jarak dengan pebalap tercepat.”

Like

Like Love Haha Wow Sad Angry

loading…


RaceMotoGP

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button