MotoGP

Tampil Lambat di Tes Sepang, Lorenzo Akan Uji Sistem Thumb-Brake di Australia

6 Februari 2017

racemotogp.com – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo bakal mencoba sistem pengereman alternatif pada sesi tes pramusim kedua di sirkuit Philip Island, Australia, 15-17 Februari mendatang.

Langkah ini dilakukan Ducati untuk membantu proses adaptasi Lorenzo lebih cepat, mengingat karakter Desmosedici menuntut gaya balap berbeda dibandingkan dengan Yamaha YZR-M, terutama saat pengereman.

Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Lorenzo meraih hasil mengecewakan, terutama pada hari pertama. Dia harus puas finis di posisi ke-17, tertinggal 1,6 detik di belakang pebalap tercepat, Casey Stoner.

“Saya terkejut karena begitu lambat. Saya tidak menyangka akan begitu sulit, terutama saat pengereman. Saya terbiasa mengerem lebih awal dengan Yamaha. Dan sekarang saya kehilangan banyak [waktu] ketika mengerem.” kata Lorenzo dikutip motorsport.com.

“Motor ini harus dikendarai dengan cara berbeda dan awalnya Anda tidak memahami bagaimana memaksimalkannya. Sehingga sulit bagi saya untuk berada di antara yang tercepat. Dengan prototipe ini, Anda harus mengerem belakangan dan masuk ke tikungan sambil mengerem. Itulah gaya balap Dovizioso sekarang. Dan itu cukup berbeda dari saya pada awal tes.” lanjutnya.

Demi memecahkan masalah ini, teknisi Ducati bakal memberikan Lorenzo sistem pengereman alternatif yang pernah dipakai oleh Dovizioso.

“Kami akan mencobanya (sistem pengereman alternatif), tapi di Australia.” kata Bos Ducati, Davide Tardozzi.

Lorenzo sendiri pernah menggunakan sistem pengereman alternatif menggunakan jempol tangan ketika masih mengendarai Yamaha saat tes pramusim Sepang dua musim lalu.

 

Like

Like Love Haha Wow Sad Angry

loading…


RaceMotoGP

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button