MotoGP

Takuya Tsuda Gantikan Rins di Jerez

racemotogp.com – Pebalap Jepang, Takuya Tsuda  telah ditunjuk Tim Suzuki Ecstar untuk menggantikan Alex Rins di MotoGP Spanyol yang akan berlangsung di sirkuit Jerez pekan depan.

Seperti diketahui Alex Rins harus absen karena mengalami cedera usai terjatuh di FP3 MotoGP Amerika. Meski telah menjalani operasi di perkirakan Rins akan absen 6 – 8 Minggu.

Baca juga : Operasi Alex Rins Berjalan Sukses

Setelah balapan di Jerez, Tusda juga akan mengikuti tes resmi IRTA, pada hari Senin, (8/5). Tsuda, sebelumnya berkompetisi di All Japan Championship dan juga beberapa kali tampil di Suzuka 8 Hours. Ia juga pernah turun dalam sesi tes akhir musim di Sirkuit Valencia pada Desember lalu.

“Kami sangat senang karena operasi Alex berjalan dengan baik. Ini adalah hal yang paling penting. Mulai sekarang dia akan memulai masa pemulihan, dan kami akan menunggunya kembali fit 100%.” kata Brivio dikutip motogp.com.

“Kami telah menunjuk pebalap tes kami, Takuya Tsuda untuk menggantikan posisinya di Jerez. Tsuda akan mendapat kesempatan pertamanya tampil dalam balapan sesungguhnya dan kami akan mencoba menggunakan kesempatan ini untuk lebih mengembangkan motor.” lanjutnya.

“Saya mendoakan Rins agar segera pulih. Kami akan menunggunya, dan kami akan berusaha menyiapkan motor terbaik ketika ia sudah kembali balapan.” tutupnya.


RaceMotoGP

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button