MotoGP

Rossi Uji Motor Yamaha dengan Winglet Tersembunyi

31 Januari 2017

racemotogp.com – Menyusul regulasi tentang larangan penggunaan winglet pada MotoGP musim 2017. Yamaha mengeluarkan invoasi baru sebagai respons terhadap larangan penggunaan winglet.

Pada sesi tes hari kedua di sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1), dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales terlihat mengendarai motor YZR-M1 dengan winglet yang disembunyikan dibalik fairing motor.

Meski tidak berbentuk seperti winglet, fairing baru YZR-M1 diyakini memiliki fungsi yang sama seperti winglet. Sebelumnya fairing baru tersebut juga telah dicoba oleh test rider Yamaha, Kohta Nozane pada hari pertama tes Sepang (30/1).

“Saya tidak dapat memberikan informasi apaun tentang apa yang kami uji coba. Yang pasti kami akan melakukan pengecekan dan membandingkan. Maka dari itu, kami ingin mendapatkan masukan dari kedua pebalap.” kata Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli.

Dikutip dari motorsport.com, desain winglet pada YZR-M1 yang disembunyikan di dalam fairing legal dan telah mendapat persetujuan dari Technical Director MotoGP, Danny Aldridge

Ketika ditanya tentang fairing baru tersebut, Rossi menjawab : “Mereka bilang saya tidak boleh berbicara tentang fairing baru! Tapi sungguh itu terlihat sangat indah, saya suka. Tidak banyak banyak perbedaan, hanya jadi lebih indah. Kami akan terus menggunakannya besok. Kemudian kita akan melihat.”

Lima pabrikan lain masih menguji motor dengan fairing normal. Namun, beberapa tim mengakui mereka juga akan mencoba desain fairing yang radikal demi mendapatkan kembali downforce yang hilang menyusul pelarangan winglet.

Like

Like Love Haha Wow Sad Angry

loading…


RaceMotoGP

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button