MotoGP

Lorenzo Mulai Nyaman Kendarai Ducati

racemotogp.com – Meski hanya finis kesembilan dalam balapan di sirkuit COTA, Amerika, Minggu (23/4). Jorge Lorenzo tetap senang karena ia mengaku mulai merasa nyaman mengendarai Demsosedici GP17.

Di awal balapan lorenzo sempat menyalip Vinales untuk menempati posisi keempat, tak lama kemudian Vinales kembali menyalipnya, diikuti Johann Zarco yang membuatnya kembali ke posisi keenam.

Pada akhirnya Lorenzo tidak mampu mempertahankan posisinya dan harus puas finis di posisi kesembilan.

“Sekarang, saya merasa jauh lebih nyaman ketimbang di Qatar. Posisi saya di atas motor jauh lebih alami dan bahkan sedikit baik daripada di Argentina.” kata Lorenzo dikutip crash.net.

“Yang terpenting adalah merasa nyaman dulu di atas motor, dengan begitu akan membuat saya lebih percaya diri saat mengendarainya. Balapan ini tidak sempurna, saya masih di belakang Andrea yang sudah lama berada di tim ini dan sudah mengenal motor ini dengan baik.” lanjutnya.

Ditanya apa kelemahan dari GP17, Lorenzo mengatakan: “Titik kelemahannya masih sama, yaitu berbelok, mesinnya sedikit agresif dan titik kekuatannya, yaitu akselerasi dan power pada trek lurus.” katanya.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Eropa, tepatnya di Jerez, Spanyol yang merupakan kandang Jorge Lorenzo.

“Secara historis, Jerez selalu menyulitkan buat Ducati, tapi Anda tidak pernah tahu. Kemajuan kami sangat cepat. Jerez adalah salah satu trek favorit saya, dimana saya banyak meraih kemenangan disana. Begitu juga di Le Mans, yang merupakan sirkuit favorit saya dan bagus juga untukDucati.” tambahnya.


RaceMotoGP

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button