MotoGP

Rossi Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Hingga 2018

RACEMOTOGP – Yamaha Motor Co., Ltd secara resmi mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan tetap bersama Tim Movistar Yamaha hingga tahun 2018  setelah setuju memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun.

Rossi telah memiliki ikatan yang sangat istimewa dengan YZR-M1 mulai dari balapan pertamanya bersama Yamaha di Welkom Circuit, Afrika Selatan, pada tahun 2004, yang berakhir pada kemenangan ikonik. Sepuluh tahun bersama, kombinasi dari ‘The Doctor’ dan YZR-M1 telah mencatatkan empat gelar dunia dan 53 kemenangan GP.

Berada di posisi runner-up tahun lalu, dengan mengoleksi 15 podium dan 4 kemenangan GP, Yamaha sangat percaya diri untuk melanjutkan kerjasama dengan Valentino Rossi dan berharap bisa menjadi penantang serius gelar dunia 2016 dan musim berikutnya.

Valentino Rossi : “Saya sangat senang bisa melanjutkan kerjasama di MotoGP bersama Yamaha hingga dua tahun kedepan dan saya sangat puas dengan keputusan ini, karena memang sudah menjadi rencana saya untuk terjun di dunia balap selama saya masih tampil kompetitif.”

“Sejak saya kembali ke Yamaha pada tahun 2013, saya merasa seperti berada di rumah lagi, dan ini terbukti lewat hasil balap. Saya sangat menikmati bekerja dengan kru saya dan Tim Movistar Yamaha, dukungan mereka pada saya tak berbatas dan saya sangat berterima kasih kepada mereka. Saya sangat termotivasi untuk tetap mengendarai YZR-M1 dan meraih hasil sebaik mungkin tahun ini dan dua tahun berikutnya.”

Lin Jarvis : “Saya yakin perpanjangan kontrak dengan Valentino akan terdengar seperti musik di telinga penggemar Yamaha dan MotoGP di seluruh dunia. Kesepakatan baru ini merupakan konfirmasi bahwa Vale akan mengakhiri karirnya bersama Yamaha. Sebelum ia pensiun, penggemar Yamaha masih bisa melihat performa dari The Doctor yang mencoba untuk meraih gelar dunia ke-10.”

Rossi Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Hingga 2018


RaceMotoGP

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button