Unik dan Aneh

Nenek 100 Tahun Tetap Bugar Berkat Main Nintendo

ngulik_news_nenekPEKAN lalu, Kathleen Connell merayakan ulang tahunnya yang ke-100. Tapi nenek asal East Renfreshire, Skotlandia itu merasa 20 tahun lebih muda. Rahasianya, Kathleen rajin bermain video game setiap hari.

Kathleen dihadiahi seperangkat Nintendo DS Lite di hari ulang tahunnya yang ke-96 beberapa tahun lalu. Sejak saat itu, Kathleen keranjingan bermain video game, khususnya permainan yang mengasah otak alias brain games. Puzzle, teka-teki silang, hingga Sudoku menjadi makanan Kathleen sehari-hari.

“Saya merasa super, saya seperti masih berumur 80. Saya berusaha agar otak saya selalu aktif dengan bermain game,” tutur Kathleen kepada Daily Mail.

Nintendo tidak hanya membuat otaknya tetap aktif, namun juga memberi semangat untuk tetap bugar dan tidak merasa bosan. Dengan kedua kaki yang diamputasi, Kathleen tidak punya banyak kegiatan untuk dilakukan. Untuk mengisi waktu, Kathleen kerap menggambar dengan komputer, bermain puzzle dan bermain game dengan Nintendo DS kesayangannya hingga sekurang-kurangnya dua jam dalam sehari.

Pam Stewart, puteri Kathleen yang juga biang keladi dari kegilaan Kathleen terhadap video game, mengaku senang melihat semangat sang ibu setiap kali memainkan Nintendo DS yang dia belikan itu.

“Saya membelikan Nintendo DS beberapa tahun lalu dan sekarang jumlah game di dalamnya semakin bertambah saja. Bermain game membuat otaknya semakin tajam,” ucap Pam.

Jadi, apa yang harus dilakukan agar tetap bugar di usia lanjut?

“Rahasia panjang umur ada dua: berpikir positif dan selalu membuat otak Anda tetap aktif,” ujar Kathleen berbagi tips rahasianya.

(rere/gur)

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button