GadgetTechnology

Survei : Android Lebih Sering Dipakai di Toilet

WASHINGTON – Bila ada pengguna Android yang mengejek iPhone atau BlackBerry baru Anda, lebih baik mengangguk saja dan hindari menyentuh ponsel cerdas mereka. Karena, sebuah survei terbaru menunjukkan tingginya kecenderungan perangkat Android digunakan oleh pemiliknya sambil duduk di toilet.

ngulik_news_android

Seperti dilansir Msnbc, Rabu (1/2/2012), menurut sebuah survei yang dilakukan marketing agency 11mark, sekira tiga dari empat orang Amerika yang memiliki ponsel, mengakui bahwa mereka menggunakan perangkatnya di toilet.

Selain itu, tidak terlihat adanya bias gender dalam hasil survei tersebut, karena ada sekira 74 persen pria dan 76 persen wanita dilaporkan bahwa mereka membawa ponsel genggam miliknya ke dalam kamar mandi. Namun, yang membedakan para toilet texter (talker) dengan mereka yang memilih tidak menggunakannya saat di toilet adalah tipe perangkatnya.

menurut hasil riset tersebut, setidaknya ditemukan bahwa 87 persen pengguna Android mengaku telah menggunakan ponsel cerdas miliknya saat sedang duduk di atas toilet. Untuk perbandingan, ada 84 persen pengguna BlackBerrry, dan 77 persen pengguna iPhone yang membawa serta perangkat cerdas miliknya saat ke toilet.

Namun, di antara ketiga tipe ponsel cerdas tersebut, yang cenderung menerima panggilan telepon saat di dalam toilet adalah pengguna BlackBerry. Berdasarkan survei tersebut, sekira 75 persen pengguna BlackBerry mengaku telah melakukan hal seperti itu, sedangkan untuk Android ada 67 persen, dan iPhone ada 60 persen.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button