Terjebak ‘Cinlok’? Ini Aturan Mainnya



ngulik_news_cinta_lokasiCINTA lokasi kerap menjadi ancaman bagi banyak orang. Namun jika Anda terlanjur terjebak di dalam jerat cinta tersebut, ikuti aturan mainnya.

Jatuh cinta merupakan perasaan tulus yang bisa datang pada siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Tak heran, cinta lokasi pun menjadi ancaman yang sulit dielakkan. Keputusannya adalah maju untuk meneruskan hubungan atau mundur karena enggan terjebak “cinlok”.

Seperti dilansir I Love India, Rabu (8/2/2012), sebelum Anda mengambil langkah berikutnya, disarankan untuk berpikir lebih lanjut mengenai semuanya. Di sini, Anda sedang memertimbangkan hubungan asmara kantor. Karenanya, pastikan bahwa Anda akan dapat menanganinya dengan baik tanpa mengganggu hubungan dan pekerjaan Anda.

Namun jika Anda sudah terlanjur menjalankannya atau sedang tahap ke arah sana, cobalah tip di bawah ini agar Anda tahu bagaimana menangani sebuah romantisme kantor.

Periksa ulang kebijakan perusahaan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa kebijakan perusahaan dalam kaitannya dengan hubungan pribadi. Beberapa perusahaan melarang mengenai hal ini. Karenanya, setelah Anda menemukan sosok yang membuat Anda di kantor yang sama, pastikan Anda tidak boleh melanggar kebijakan. Untuk memerjelas semua itu, Anda perlu melihat kembali buku pedoman karyawan.

Sadarlah terhadap konsekuensi

Sebelum Anda mulai berkencan dengan seseorang dari kantor Anda, lebih baik untuk memertimbangkan konsekuensi untuk urusan berikutnya. Setelah kebijakan perusahaan Anda kuasai, Anda perlu memikirkan dampak yang akan terjadi pada tugas serta pekerjaan Anda ke depannya. Misalnya, Anda berkencan dengan senior atau atasan Anda, maka siap-siap untuk mendapat ejekan atas hal-hal seperti nepotisme dan melakukan bantuan pribadi ketika Anda maju dalam karier dan sebagainya. Jika itu rekan Anda, perlu diingat persaingan profesional selalu mungkin terjadi.

Lakukan dengan hati-hati

Saat menjalani cinta lokasi melangkahlah dengan hati-hati. Meskipun seseorang menghabiskan sebanyak 8-9 jam sehari di kantor, Anda bisa melihat dia atau berbicara dengan dia selama beberapa menit saja. Waktu ini tentu tidak cukup untuk mengembangkan pemahaman bagi kelangsungan hubungan. Solusinya, sisihkan waktu dengan orang itu di luar kantor, misalnya pergi makan siang dan sebagainya. Meskipun bersama-sama sejenak, hal itu merupakan cara lain untuk mengenal dia sebelum mendekatkan diri lebih jauh.

Rahasiakan hubungan pribadi

Sejauh mungkin, setidaknya pada hari-hari awal, rahasiakanlah hubungan cinta pribadi Anda berdua. Jangan “curhat” pada siapapun meski pada teman dekat di kantor sekalipun. Gosip kantor akan beredar dengan cepat dan Anda tidak ingin menjadi subjek perbincangan, bukan? Hindari hal tersebut jika tidak ingin menjadi bahan perbincangan. Jangan pernah makan bersama berdua atau berbincang di telepon dalam jangka waktu lama.

Bertindak secara profesional & pastikan e-mail bersih dari urusan pribadi

Ingat, Anda datang ke kantor untuk bekerja dan tidak terlibat dalam kegiatan romantis. Jadi, pastikan bahwa Anda memertahankan profesionalisme Anda. Tahan diri dari kemesraan di depan umum, seperti berpegangan tangan atau selalu duduk bersama-sama. Pada saat yang bersamaan, jaga percakapan Anda agar bersih dari urusan pribadi, baik itu melalui telepon pekerjaan atau e-mail. Hal ini penting karena dalam beberapa perusahaan, atasan selalu mengawasi kinerja anak buahnya secara intensif, misalnya sampai memerhatikan setiap percakapan yang dilakukan karyawannya. (ind)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

facebook comments:

Leave a Reply