HeadlineInternationalMiddle East

Khamenei: Iran Akan Bantu Siapa Saja yang Lawan Israel!

TEHERAN – Pemimpin Spiritual Iran, Ayatullah Ali Khamenei, mengatakan Iran siap membantu negara atau kelompok manapun yang akan melawan Israel. Khamenei pun kembali menegaskan bahwa negaranya tidak akan tunduk dengan tekanan internasional.

ngulik_news_khamenei

Dalam ceramahnya dalam ibadah salat Jumat, Khamenei mengatakan Iran sudah membantu pejuang Hizbullah di Lebanon dan Hamas yang ada di Palestina. Kedua kelompok itu kerap berjuang untuk melakukan perlawanan terhadap Israel. Khamenei berjanji akan memberikan bantuan kepada siapapun yang mengobarkan perang terhadap Negeri Yahudi itu.

“Mengancam dan menyerang Iran akan melukai Amerika. Sanksi tidak akan berpengaruh terhadap tekad kami untuk melanjutkan program nuklir. Untuk merespons ancaman embargo minyak, kami juga siap membalas ancaman itu,” ujar Khamenei, seperti dikutip Reuters, Jumat (3/2/2012).

“Saya tidak takut mengatakan bahwa, Iran akan membantu negara dan kelompok manapun yang siap mengkonfrontir dan melawan rezim Israel,” tegasnya, kepada jamaah shalat Jumat.

Ceramah yang diberikan oleh Khamenei merupakan bagian dari peringatan Revolusi Islam Iran 1979. Khamenei mencoba untuk memusatkan solidaritas warga Iran guna menghadapi musuh-musuh Negeri Persia itu.

Pada hari ini, Israel juga melontarkan desakannya yang ditujukan untuk mempercepat serangan ke Iran. Menurut Israel, program nuklir Iran memang terlihat berjalan dengan perlahan, namun realistis dan sanggup menciptakan bom nuklir dalam waktu singkat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button